Sabtu, 20 September 2008

Ibadah teens, 20 september 2008

KASIH
Kasih adalah salah satu bagian terpenting dalam kehidupan kita.. Sejak kita kecil, kita udah ngerasain yg namanya kasih,, (dr ortu,, saudara2,, tmen2) n kita juga dah diajarin bwad mengasihi orang lain juga.. (1 yohanes 3:11)
Tapi,, sbnernya apa sih kasih itu?
Kasih itu gak boleh cuman diucapin,, kta gk boleh cuma ngomong "aku mengasihimu" doank, tpi tanpa tindakan.. yang namanya kasih itu juga harus disertai dengan tindakan(1 yohanes 3:18). Tindakannya gak harus yang ribet2,, cthnya aja, kita bsa menunjukkan klo kita mengasihi orang tua kita dgn cara nurutin kata2 ortu,, berikan yg terbaik dlm studi kita,, bikin ortu bangga.. dgn cara keq gtu, kta gk prlu ngmong aja,dah bisa dilihad klo kta mngasihi orang tua kita.
Tuhan Yesus sendiri juga dah ngasih contoh buat kita. Tuhan menyuruh kita untuk mengasihi sesama kita,, mengasihi Tuhan Allah kita, n Dia ngasih contoh mengasihi disertai dengan perbuatan,yaitu dengan rela mati di kayu salib demi menebus dosa kita.. Tuhan dah ngasih contoh ke kita buad MEWUJUDKAN kasih kita n gk cuma ngomong duank.
Sering kali kita pikir kasih itu bntuknya manis2 doank.. keq ucapan2 manis,, ucapan sayang dll,, tpi ternyata nggak juga,,, salah satu bentuk kasih adalah TEGURAN. (amsal 27:5) Kalo kita MENGASIHI seseorang, kta juga perlu MENEGUR orang itu klo dya brbuat salah, jgn didiemin aja..
Jadi,, kawan2 smua,, yang namanya KASIH itu perlu AKSI, dan bukan cuma disimpen n dirasakan juga.. KASIH itu perlu PERNYATAAN dan dalam KEBENARAN. jgn ragu2 juga bwad MENEGUR orang yg kita kasihi kalo emank, orang itu salah..
GBU

6 komentar:

Anonim mengatakan...

wah sayang g tdk dtg wkt khotbah ini disiarkan..
maavkan saya y kawan kawan..
bdn lg drop.. tugas bertubi-tubi, ujian jg baru sls.. tiap mlm tidurnya mpe larut mlm dan bngn jg hrs pagi2 pula.. T.T
bagus bngt neh topiknya ttg KASIH..
g jg mau bljr ah melakukan KASIH ga cm lwt mulut aj..tp BERTINDAK..

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...

kasih NEED aksi.
bgtu kn ya?

Anonim mengatakan...

w juga tak hadir dikerenakan CG..
khotbah na bgus euy..

thx buat sdr/i yang telah memposting na..

Anonim mengatakan...

sebuah kutipan:

Kasih adalah melakukan apapun yang perlu kita lakukan untuk menolong orang lain melihat dan sungguh-sungguh menikmati kemuliaan Allah di dalam Kristus untuk selama-lamanya.

Anonim mengatakan...

waduh boris kata2nya . .